Jumat, 05 Maret 2010

Go-kekkon omedetoo ( ごけっこん、おめでとう。)

“Selamat Menempuh Hidup Baru”

Sekitar 8 bulan yang lalu perjumpaan itu, dan 6 bulan lalu perpisahan itu.Tiba-tiba tadi malam mendapat kabar bahwa…dia akan menikah bulan depan. Siapa yang menikah???, Ibu Triani-ibu kosan pas Praktek Lapang (PL) di PTPN VII Unit Usaha Bekri Lampung Tengah. Alhamdulillah…hehehe…
Beliau sosok yang menyenangkan, ibu-ibu yang tomboy abiz, pekerja keras, suka gegayaan, supel, preman, perkasa, baur banget sama anak-anak muda. Baru sekali itu aku menemukan ibu kosan yang baek banget menawarkan request menu makan pada anak-anak kosannya. Pagi-pagi dengan suara yang nyaring dan cempreng, Beliau akan menanyakan :

“Sis…Din…mau makan apa buat nanti siang???”
“Kalau Ibu masak menu ini…kalian suka gak???”
“Bikin teh apa kopi sendiri..gak usah sungkan-sungkan!”
“Yang banyak sarapannya…”
“Ayo makan bareng-bareng…”

Ibu kosan yang dengan senang hati mengajak anak-anak kosannya (Siska, Dini, Eta) pergi jalan-jalan dan belanja setiap akhir pekan. Walaupun hanya belanja kebutuhan sehari-hari di Ramayana dan Bambu Kuning Bandar Lampung, tapi berhubung saat-saat PL adalah saat-saat yang sangat membosankan (karena kondisi sekitar pabrik yang panas banget plus setiap pagi-sore listrik mati), maka saat jalan-jalan adalah saat-saat yang sangat menghibur. Dengan menumpang truk tangki penampung minyak (karena ga ada angkot yang beroperasi) kami bersama bertamasya ke Bandar Lampung. What a great experience!!!.

Ibu kosan yang selalu mengajak anak kosannya nonton sinetron “Inayah” dengan Kanjeng Doso sebagai pemeran utamanya. Kemudian dilanjutkan Take Me Out Indonesia. Beliau ga mau ketinggalan Inayah, sedangkan salah satu anak kosannya (sebut saja Mawar) pengen nonton “Melati Untuk Marvel”, akhirnya berebutan remote. Hehehe…^_^

Satu lagi…beliau selalu bersemangat mengajak kita nonton kuda lumping. Setiap sore kalau ada pertujukan tradisional ini, beliau akan meng-sms kita.

“Sis…Din…masih di Pabrik???ada kuda lumping bentar lagi, kalian mau nonton ga?nanti Ibu suruh orang jemput”

Alhasil…setengah jam sebelum jam bubar pabrik, kita sudah cao duluan. Hehehe…ngabur pengen nonton kuda lumping. Setelah nonton kuda lumping, kita makan bakso rame-rame di warung sambil poto-poto. Thanks a lot Bu Tri !!!
Hehehe…janda funky ini akhirnya akan meninggalkan masa-masa menjandanya InsyaAllah bulan April depan. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan dan melimpahkan kasih pada tahapan hidup berikutnya. Amin.





Tidak ada komentar: