Kamis, 28 Oktober 2010

CINTA DALAM KELAS

Bukan ingin menandingi dwilogi ‘Cinta Dalam Gelas’ punya Andrea Hirata, hanya…ingin menuangkan sedikit alir pikiran yang akhir-akhir ini sering menyeruak.

Teman, ini khusus kupersembahkan untuk TIN 43.

Seiring berjalannya waktu, lambat namun cepat, akhirnya kita telah sampai pada masa dimana kita tak lagi (sering) bersama. Dulu, nan di tahun 2007, kita dipertemukan dalam sebuah kelas TIN 43. Awal dari sebuah Maha Karya ‘Cinta Dalam Kelas’.

HAGATRI ‘07. Kita adalah mahasiswa baru dalam keluarga Departemen Teknologi Industri Pertanian. Masa perkenalan Departemen yang menurut (sebagian dari) kita sangat membosankan, tohh…sekarang diakui atau tidak akan kita rindukan. Yel-yel AK, kerja bareng membuat produk untuk memberi nilai tambah pada raw material, tanda tangan seniar yang harus dikumpulkan, seabrek-abreknya tugas dan laporan (ABPA, TPDT, Penkom), riuh-rendahnya secret Himalogin oleh kita…teman, bukankah sekarang kau sedang merindukannya???

VOLLY. Mungkin tidak semua menyadari bahwa sekitar semester 4-6, setiap ada jam istirahat peralihan dari satu mata kuliah ke mata kuliah yang lain, sebagian dari TIN 43 akan dengan senang hati, tanpa disuruh berjajar rapi di lapangan volley. Setiap usai UTS/UAS dengan mata kuliah yang bikin GILA! Kita akan melampiaskannya di lapangan volley. Tak peduli gerimis atau panas. Evi dengan senyum kalemnya akan sangat bersemangat jika Zuli mengajak latihan Volley, nJul juga pasti ada di tepi lapangan, Arif, Adam, Ando, Romi, Sragent…apakah kau merindukannya???

UAS/UTS. Saat-saat mendebarkan yang tidak diharapkan untuk segera datang. Sudah berkali-kali kita alami dalam perkuliahan, namun (khususnya yang nulis), tidak pernah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Setiap musim ujian datang, dengan panik sebagian dari kita ‘BARU’ akan lari kesana-kesini : cari bahan, slide, handout, dan catatan teman (biasanya punya Laura). Belajar pun SKS, hebat sangat kita cuy, berlembar-lembar slide, handout, dan catatan hafal di luar kepala hanya dengan tempo ± 12 jam!!!. Namun, setelah keluar dari ruang ujian, hehehe, maaf…tak satu kata pun dari lembar-lembaran itu yang kita ingat (lagi). Dan mulai detik itu kita berjanji pada diri sendiri (khususnya yang nulis, hehehe) bahwa ujian yang akan datang kita akan lebih rajin lagi. Setiap selesai satu mata kuliah kita akan langsung minta materi kuliah pada PJ, sehingga bisa kita pelajari. Kita akan rajin mencatat penjelasan dosen, sehingga tak perlu lagi meng-copy catatan Law2. Kita akan rajin baca textbook di LSI agar lebih memahami penjelasan dosen. Itulah tekad mulia kita di akhir masa-masa ujian. Namun…apa mau dikata, cita-cita luhur tersebut harus terkubur dan dimentahkan oleh (lagi-lagi) diri kita sendiri. Terkadang kesibukan di organisasi (ciee), kepanitiaan, UKM, Olahraga, Hobi, dan tugas-tugas serta laporan menghalangi niat suci kita untuk melaksanakan tekad mulia tersebut di atas. Rapat-rapat mengganggu jadwal ke LSI, laporan dan tugas membuat kita tidak sempat meminta materi ke PJ, dan Ngantuk (yang telah menjadi penyakit sejak TPB) memporak-porandakan niat kita untuk mencatat. Kesibukan menjadi kambing hitam (padahal sebenarnya juga ga sibuk-sibuk amat!). Akhirnya…seribu kali maaf untuk Laura, kita terpaksa meminjam catatanmu lagi. Teman…apakah kau salah satu dari pelanggan setia ‘Catatan Laura’ ???

HAGATRI ’08. Hmmm…hard to tell. Tapi yakin banget, ini adalah salah satu moment yang paling membekas dalam pikiran kita. Banyak sekali, banyak, cerita-cerita yang terbungkus dalam acara ini. Mulai dari “ Tema, Tujuan, Parameter, dan Indikator”, tentunya kalian masih sangat familiar dengan kata-kata yang sempat menjadi ‘Top Hitz’ dalam RG Hagatri, Divisi Danus dengan segala kekurangannya (hehehe, thx to : Vioni, Sandra, Neza, Faiz, Dini atas penjualan baju bekas di Pasar Ciampea ^^v), divisi acara dengan segala polemiknya, dann ‘Rabu Kelabu’ (masih inget ga?) dimana kita saling curhat tentang divisi masing-masing, saat kilat memecah langit dan deras hujan menerpa bumi (cieelahh…). ‘Law2…jangan tersenyum jika membaca ini!!!’. Atau gigihnya perjuangan Sragent dkk dalam meng-konsep acara…ckckck…‘Gent-Sragent…jangan nangis atau marah-marah lagi ya!!!’. Akhirnya hari-hari penuh perjuangan itu kita tutup dengan indahnya kembang api di segitiga FATETA. Senyum merekah, beban di pundak seolah hilang sejumlah, aku yakin kalian juga sedikit merindukannya!!!

FIELDTRIP. Selain main volley, Fieldtrip adalah saat-saat favoritku. Banyak hal yang bisa dipelajari, mulai dari agroindustri (sudah pasti) sampai kebiasaan anak-anak TIN 43 (khususnya Bus 1). Kita jadi tau kalau Syafiq hobi ‘banget’ tidur, Febby Aria pas masih ingusan suka banget nonton Film Horor (inget kisahnya tentang ‘Lukisan Berdarah’?), Catur ternyata suka ‘nembang’ lagu-lagu Jawa (inget nyanyiannya yang bikin telinga kita berdarah-darah ga???^^v), Wynda ‘n Syelli lihai baget maen kartu, dan Budiman yang mengagumi badan Aziz!!!. Hahaha…seminggu itu merupakan seminggu terindah dalam hidup, cieee…Pastinya kalian juga sangat-amat-sangat merindukan Fieldtrip!!!

RED’S CUP. Curza-curza Cosssss!!!!. Ehh, maaf salah, hehehe…itu mah Yel-yel tetangga sebelah. Pak-tumpak-tumpak TIN-TIN T…Tumpak TIN-TIN I…Tumpak TIN-TIN N…TuMPAK TIN-TIN T-I-N JAYA!!!!. Itu baru kita. Basket Putri menang, Catur juga menang, Nahh…yang sangat-sangat membuat patah hati adalah VOLLY PUTRI. Masih membekas diingatan saat Final melawan TEP. Awalnya-padahal-kita sudah Berjaya di atas angin. Namun, entah karena sombong kita menjadi lengah dan kurang waspada, atau karena ketakutan untuk ‘ga jadi juara’, keadaan berbalik 180˚ dan kita SERI. Menyakitkan!. Mental jatuh, ketakutan yang berlebihan, kurang koordinasi, dan akhirnya kita kalah. Tipis banget!. Sejujurnya air mata sudah akan meluap, bendungan pertahanan sudah hampir jebol, kalau saja gengsi tidak di-tinggi-tinggi-kan. Andai saat itu aku menunduk, pasti banjir air mata wajah ini (le’bay!). Wajarlah…ini tentang harkat dan martabat TIN!. Dannn… harus diakui TEP hebat (tapi andai kita bisa mengontrol diri dan emosi, sesungguhnya tim volli putri kita lebih hebat kawan!), yang paling pahit, mereka MENANG. Maaf ya…TIN 43, kita kalah!. Namun…sepahit apapun itu, aku merindukan atmosfer pertandingan itu lagi, kekompakan kita menyanyikan Yel TIN, semangat latihan kita, dan merindukan air mata Sragent yang tumpah di HIMALOGIN (yang saya 100% yakin, hanya sedikit yang mengetahuinya), hehehe Piss Gent!

PENELITIAN. Behhh…yang ini-ni…ckckckck…sensitive. Apalagi Bang Ando. Tapi 4 bulan di wastu merupakan harta pengalaman yang tiada tara. Dugong yang sangat menyayangi Kulit Manggisnya. Ita dengan Jamur tiramnya. Ando dengan tongkol jagungnya. Ange dengan ‘Salah Panen’-nya, hihihi. nJule dengan onggok, ampas tahu, dan kacangnya. Cizz dengan tepung bumbunya, Yoss dengan bumbu pastanya. Syelly dengan minyak Nyamplung-nya. Amel dengan sabunnya. Vivi dengan minyak nilamnya. Irma-Tya dengan kopinya. Oni-Martin-Muthi dengan Bu Titi Candra-nya (hehehe, lupa saya!, topic penelitian kalian apa ya?), Syahrun-Syafiq dengan biji karetnya, Mita-Okta-Echa dengan Gambirnya. Romi dengan kerupuk tenggirinya. Dina dengan Lotionnya. Dhadien dengan susu kedelainya. Karo dengan wafer ampoknya. Erlin-Sarfat dengan Uletnya. Achie-Raisa dengan Pirolisisnya. Wynda-Yana dengan Mikroalganya. Bu Sri, Bu Ega, Pa Gun, Pa Edi, Pa Sugi, Bu Rini. Apalagi?. Bang Ando dengan Yoss yang berantem memperebutkan pendingin tegak tentunya, Hahaha…apa anda juga merindukannya?

WISUDA. Dannn…dari masa 2007-2010 kebersamaan kita teman, akhirnya Wisuda Tahap I angkatan kita dihelat pada hari Rabu, tanggal 29 September 2010 kemarin. Sebagian dari kita diwisuda terlebih dahulu. Zuli, Lusi, Mitha, Qunti, Pramita, Achie, Siska, Wynda, Yana, Romi, Sarfat, Nurul F, Echa, dan Rina. Semoga semua segera menemukan jalan kesuksesan masing-masing. Amiiiinnnn….

Teman, berbagai hal telah kita alami bersama. Ruang-ruang kelas B102, H101, H102, AMN, Laboratorium LDIT, Wastu, TPDT, Tekim, dan Bioind, Musholah, Kantin Sapta, HIMALOGIN, LSI, PITP, dan Korfat telah merekam suara tawa kita, memeluk langkah-langkah kita, menyaksikan kita berpeluh dan berpusing ria ‘dikerjai’ soal ujian, bukan mengerjakan tapi ‘dikerjai’ tugas-tugas dan laporan, menaungi saat rapat HAGATRI-FIELDTRIP-GATHERING. Sungguh ada banyak rasa di dalamnya, cinta-sayang-persaudaraan-kesetiakawanan-rindu-sebal-marah-emosi-namun lagi-lagi semuanya kembali bermuara pada cinta yang melahirkan rindu. Kemudian membuat kita sesekali ingin merasakannya lagi.

Ahhh…sungguh andai ada kamera yang merekam itu semua, dan kemudian membuatnya menjadi sebuah Film dalam CD berjudul ‘Cinta Dalam Kelas’. Aku akan berusaha menabung untuk bisa membeli kasetnya. Aku takut teman, kalian tau sendiri bahwa ingatan manusia ada batasnya…bukankah selangkah keluar dari ruang ujian saja, kita dulu sudah hampir tidak bisa mengingat lagi materi yang baru saja di-ujiankan???hehehehe…

22 komentar:

vivi mengatakan...

kaaa @_@
tak tau mw blng apa
no komen
@_@

Dian Kunti mengatakan...

Nen...... aku kangen KALIAN SEMUA !!!!!

if i could turn back the time.....
pengen berpuas2 lagi sm kalian.

Tarik tambang??? hayooo
lak ndelok potone, aku ngakak guling2

fyi, aku pelanggan "Catatan Laura".
hahaha

miss u so so....

Anonim mengatakan...

you will like [URL=http://jacket-dresses.net/]moncler[/URL] , for special offer CjFkznaZ [URL=http://jacket-dresses.net/ ] http://jacket-dresses.net/ [/URL]

Anonim mengatakan...

buy [URL=http://jacket-dresses.net/]moncler outlet[/URL] for gift nljfBpzB [URL=http://jacket-dresses.net/ ] http://jacket-dresses.net/ [/URL]

Anonim mengatakan...

purchase [URL=http://jacket-dresses.net/]moncler jackets[/URL] for less onJSGnXO [URL=http://jacket-dresses.net/ ] http://jacket-dresses.net/ [/URL]

Anonim mengatakan...

click to view [URL=http://jacket-dresses.net/]moncler outlet[/URL] and check coupon code available oFJPXrcQ [URL=http://jacket-dresses.net/ ] http://jacket-dresses.net/ [/URL]

Anonim mengatakan...

[url=http://multibars.ru/multibar-skachat-besplatno.html]скачать мультибар[/url]

Anonim mengatakan...

I am sure you will love cqUUkAcT [URL=http://www.prada-outlet2013.net/]prada outlet store[/URL] and get big save ZmIBYHAM [URL=http://www.prada-outlet2013.net/ ] http://www.prada-outlet2013.net/ [/URL]

Anonim mengatakan...

cheap CkESUCHk [URL=http://www.louis--vuitton--online--shop.org/]louis vuitton shopping online[/URL] for more detail SJHckkeV [URL=http://www.louis--vuitton--online--shop.org/ ] http://www.louis--vuitton--online--shop.org/ [/URL]

Anonim mengatakan...

purchase vBenCdgq [URL=http://www.louis--vuitton--online--shop.org/]louis vuitton bags online[/URL] , just clicks away GhFNYmBU [URL=http://www.louis--vuitton--online--shop.org/ ] http://www.louis--vuitton--online--shop.org/ [/URL]

Anonim mengatakan...

you love this? PxuzTUAW [URL=http://www.spyder-jackets2013.com/]spyder outlet[/URL] and check coupon code available qMrKDDZW [URL=http://www.spyder-jackets2013.com/ ] http://www.spyder-jackets2013.com/ [/URL]

Anonim mengatakan...

buy omMSXYcF [URL=http://www.spyder-jackets2013.com/ - spyder ski jackets[/URL - and get big save hnooTOYE [URL=http://www.spyder-jackets2013.com/ - http://www.spyder-jackets2013.com/ [/URL -

Anonim mengatakan...

[url=http://www.srossib.ru/vizum-to-russia]Предоставление иных видов виз в Российскую Федерацию[/url]

Anonim mengatakan...

must look at this zoNyrTfV [URL=http://prada1outlet2online.devhub.com/ - prada purses outlet[/URL - to take huge discount jtIEMQNy [URL=http://prada1outlet2online.devhub.com/ - http://prada1outlet2online.devhub.com/ [/URL -

Anonim mengatakan...

[url=http://videochaty.ru/?inc=mobile]мобильный чат[/url]

Anonim mengatakan...

Гидромассажные ванны jacuzzi: [url=http://www.spavoda.ru/articles/63/]для ног лучше делать гидромассаж соленой водой[/url]. Только здесь эпиляция сахаром!

Anonim mengatakan...

sell cRGkJJQD [URL=http://www.hermes-birkinprice.weebly.com/ - hermes birkin price[/URL - and check coupon code available vDNAZqTj [URL=http://www.hermes-birkinprice.weebly.com/ - http://www.hermes-birkinprice.weebly.com/ [/URL -

Anonim mengatakan...

скачать музыку [url=http://tfile.name/music/MC+Zali+DJ+Дима+Молотов+Жить+лишь+в+кайф/0/]MC Zali DJ Дима Молотов Жить лишь в кайф[/url]

Anonim mengatakan...

Something at me personal messages do not send, a mistake....
As it is curious.. :)
Excuse for that I interfere … here recently. But this theme is very close to me. Write in PM.
The authoritative point of view, cognitively..
You are mistaken. Let's discuss. Write to me in PM.

[url=http://xastage.com/forum.php?mod=viewthread&tid=402348][b]michael kors outlet[/b][/url]
[url=http://forum.dioane.com/viewthread.php?tid=1305039&extra=][b]michael kors outlet[/b][/url]
[url=http://jpkc.cdctc.com/bbs/forum.php?mod=viewthread&tid=219272][b]michael kors outlet[/b][/url]

Anonim mengatakan...

[url=http://www.the-truskavets.com/%D1%81%D0%B0%D0%BD%D0%B0%D1%82%D0%BE%D1%80%D0%B8%D0%B8-%D1%82%D1%80%D1%83%D1%81%D0%BA%D0%B0%D0%B2%D1%86%D0%B0]путевки в трускавец цены [/url]

Anonim mengatakan...

Your online site could be more. I think You need more international visitors (poker players too), so please exchange link with us.
--------------
Poker sign up bonus
No deposit instant poker bonus
Poker bonus
Video Poker is a game based on five card poker - the English name of the 5 Card Draw Poker. Video poker game looks like a traditional . The earliest models of video poker machines were introduced sometime in the middle of the 70. The game has gained immense popularity in 1980 , when the players realize that playing video poker is much less frightening , of course, had to do with a smaller probability of losing money than the traditional poker game taking place at the table. In the 90's video poker game has become very popular among the residents. This was due to the fact that vending machines located outside the city have smaller denominations of cash , as well as attractive chances of winning. Today video poker enthusiasts often use this form of the game for one simple reason - the web have instant access to games and high chances of winning.
No deposit Bonus Free Internet Poker money
Poker bonus bez depozytu
This section contains basic information on how to play in tournaments. They are designed for people who never took part in them. No thanks to them you will become an expert in poker tournaments.
Free Poker money
No deposit bonus free

Anonim mengatakan...

This outstanding article is one of my favourite. I like to read this great blog. Many thanks and good day.
--------------
Texas holdem poker
Gratis Poker senza deposito
Online poker free
The next big difference between Hold'em and Omaha poker is a limit of two cards face down . This means that even if a player has four cards face down , two, and only two of them can participate in the game. For example, you can arrange a set of cards with the cards selected exclusively from the community cards (called playing the board) , because these cards do NOT contain two cards face down .
Poker starting capital Computer for Omaha Poker game
Laptops for sale
Do not use any of the two peaks of common and add three peaks of cards face down , to get the color , because it would break the rules - would use three , rather than two cards. In Omaha, no less and no more than two of the four hole cards MUST ALWAYS BE IN THE GAME . Used cards are often changed during the hand . That's why Omaha poker is so exciting and is therefore greater game based on mathematics than Texas Hold'em. The possibilities are (almost) endless !
TV Deals
TV Program learn High Stakes Poker
Viteo